Perbedaan Smartphone Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10

Perbedaan Smartphone Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10

Go4tk – Lagi-lagi Infinix meluncurkan HP dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang luar biasa. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja kamu sudah bisa memiliki Infinix Hot 10 yang sudah bisa dipesan pada Oktober 2020. Ponsel ini ditenagai oleh chipset gaming khusus dengan RAM besar dan memori internal. Ini adalah penerus Infinix Hot 9 yang dirilis pada Maret 2020, pengguna juga akan mendapat manfaat dari peningkatan di berbagai pengaturan.

Ternyata ada beberapa perbedaan yang membuat Infinix Hot 10 layak dipertimbangkan dibandingkan dengan Infinix Hot 9. Apa itu? Cari tahu apa yang berikut.

1. Tampilan

Seri Infinix Hot merupakan seri entry-level yang dikenal dengan layar berukuran besar, yang terlihat pada perangkat Infinix Hot 9 dan Infinix Hot 10. Meski sama-sama besar, keduanya memiliki ukuran yang sedikit berbeda.

Infinix Hot 10 sebagai generasi penerus mendapat peningkatan, memiliki ukuran 6,78 inci. Sedangkan Infinix Hot 9 hanya memiliki ukuran layar 6,6 inci. Keduanya menawarkan panel IPS LCD dengan resolusi HD Plus, yakni 720 x 1600 piksel.

Desain layarnya juga mengusung layar Ultra O atau biasa disebut dengan kamera depan punch hole. Ini adalah pilihan desain yang menunjukkan standar tinggi meskipun kedua ponsel ini berada di segmen harga rendah.

2. Helio A25 vs Helio G70

Anda mungkin bertanya-tanya mana dari kedua perangkat ini yang lebih cocok untuk bermain game. Jawabannya tentu saja adalah Infinix Hot 10, karena perangkat tersebut sudah ditenagai oleh SoC gaming khusus besutan MediaTek.

Infinix Hot 10 didasarkan pada Helio G70, sedangkan Infinix Hot 9 hanya memiliki Helio A25 sebagai chipsetnya. Bisa dibilang, penggunaan Helio A25 pada Infinix Hot 9 memang menunjukkan bahwa perangkat ini tidak cocok untuk bermain game.

Helio A25 adalah salah satu chipset berkinerja terburuk di antara chipset entry level. Berbeda dengan Helio G70 yang cukup bertenaga di kelas harganya.

Anda hanya dapat memainkan game ringan jika menggunakan Infinix Hot 9, tetapi Infinix Hot 10 sudah dapat memainkan PUBG Mobile tanpa masalah.

3.RAM dan memori internal

Selain perbedaan chipset, kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan dalam hal RAM dan memori internal. Pada halaman spesifikasi situs Infinix Indonesia, masing-masing hanya memiliki satu varian, yakni Infinix Hot 9 dengan memori di atas 128GB dan RAM 4GB. Sangat besar, bukan?

Infinix Hot 10 juga menawarkan varian dengan memori internal 128 GB dan RAM 4 GB, namun masih ada satu varian yang bisa dipilih yakni RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Menambahkan opsi ini membuat Infinix Hot 10 lebih fleksibel, pengguna dapat memilih dengan bebas sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

4. Baterai

Untuk ukuran ponsel yang mendekati segmen harga Rp 1 jutaan, kedua ponsel Infinix Hot ini memang menawarkan beberapa penawaran hebat dalam hal kapasitas baterai.

Meski sama-sama memiliki port pengisian microUSB, namun kapasitas keduanya memiliki sedikit perbedaan. Dalam hal ini, Infinix Hot 9 lebih unggul dengan baterai 5.200mAh sedangkan Infinix Hot 10 hanya berkapasitas 5.000mAh.

Infinix Hot 9 yang ditampilkan pada halaman produk memiliki waktu standby hingga 38 hari dengan waktu panggilan 38 jam, sedangkan Infinix Hot 10 dapat bertahan dalam kondisi standby 35 hari dan durasi panggilan 33 jam. . Meski perbedaannya hanya kecil, tak bisa disangkal bahwa Infinix Hot 9 sebenarnya lebih tahan lama dibandingkan daya tahan baterai.

5. Desain bodi

Tidak ada perbedaan signifikan pada desain bodi, keduanya menawarkan desain layar berlubang. Baik Infinix Hot 9 maupun Hot 10 merupakan ponsel baru yang memiliki desain bolong setelah Infinix Hot 8 sebelumnya menggunakan desain teardrop.

Di bagian belakang, kedua perangkat menampilkan desain warna yang terinspirasi berlian, tetapi dengan pola yang berbeda. Modul kamera Infinix Hot 10 juga tampak lebih tebal dibandingkan Infinix Hot 9 yang terlihat “lebih tipis”.

Refensi : Berita Teknologi Terbaru

Anda mungkin juga suka...